Minggu, 19 Februari 2017

PROVINSI BENGKULU

1. Gunung Patah
Gunung Patah memiliki ketinggian 2.817 Mdpl.
Gunung Patah adalah gunung berapi yang terletak di sebelah timur laut Gunung Dempo di SumateraIndonesia. Pada 1 Mei 1989 terjadi aktivitas fumarol yang terjadi di dekat puncak gunung.







2. Gunung Seblat
Gunung Seblat memiliki ketinggian 2.383 Mdpl.
Gunung Seblat adalah gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Lebong, Provinsi Jambi dengan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Dari Kota Muaraaman (ibukota Kabupaten Lebong) gunung ini berada di sebelah utara - barat laut dengan jarak sekitar 20 km.


3. Gunung Gedang Seblat
Gunung Gedang Seblat memiliki ketinggian 2.050 Mdpl. 
Gunung Gedang Seblat adalah gunung yang terletak di perbatasan provinsi Bengkulu dan provinsi Jambi.









4.  Gunung Pandan Bungsu
Gunung Pandan Bungsu memiliki ketinggian 1.965 Mdpl.
Gunung Pandan Bungsu  adalah gunung yang terletak di kabupaten Mukomuko, provinsi Bengkulu, berada di perbatasan dengan kabupaten Merangin, provinsi Jambi. Dari kota Mukomuko, gunung ini berada di sebelah timur tenggara dengan jarak udara sekitar 70 km.








5. Gunung Kaba
Gunung Kaba dengan ketinggian 1.938 Mdpl. Puncak Gunung ini dihiasi dengan dua buah kawah yang masing-masing berwarna hijau dan putih kecoklatan. Terdapat dua buah jalur yang dapat ditempuh untuk mencapai puncak. Jalur pertama menyuguhkan pemandangan hutan lebat yang penuh semak belukar dengan jurang di kanan-kirinya. Sedang jalur yang lain telah dikeraskan dengan menggunakan aspal. Waktu tempuh dari pos pendakian menuju puncak adalah 2-3 jam perjalanan.
Gunung Kaba adalah gunung berapi yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong , provinsi Bengkulu. Dari kota Curup, gunung ini berada di sebelah tenggara dengan jarak sekitar 15 km.


6. Gunung Hitam
Gunung Hitam memiliki ketinggian 1.279 Mdpl.
Gunung Hitam disebut juga Bukit Hitam adalah gunung yang terletak di perbatasan 3 kabupaten yaitu, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, serta Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan









7. Gunung Dingin
Gunung Dingin memliki ketinggian 1.279 Mdl.
Gunung Dingin adalah gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

2 komentar: